Kamis, 14 Mei 2009

PeNGuasa Hati


PENGUASA HATI


Home Music Music Album Penguasa Hati Sebuah Sensasi Baru Dari Ungu
Album Penguasa Hati Sebuah Sensasi Baru Dari Ungu

Sebagai hits maker rupanya Ungu selalu berinovasi serta tanggap dengan selera pasar. Beberapa bulan ini kancah musik Indonesia di ramaikan dengan munculnya band-band baru yang bernuansa musik melayu seperti ST12, Wali dll. Ungu pun tidak ketinggalan menghadapi fenomena ini.
Melalui Album terbarunya Penguasa Hati yang di Launch Rabu, 29 April 2009 lalu Ungu juga memasukkan unsur melayu. Rupanya Ungu ingin menguasai hati para pecinta dangdut melalui hits singlenya Hampa Hatiku dengan menggandeng penyanyi dangdut Iis Dahlia serta Rapper dari kurcaci menyanyikan beberapa bait di lagunya ini.

"Saya memilih Iis Dahlia karena karakter suaranya yang paling cocok di bandingkan dengan penyanyi dangdut lainnya ," ujar Pasha saat preskon.

Kejutan lain hadir dalam lagu Badai Kini Berlalu. Lagu up beat karya 5 anak muda ini dibawakan oleh Enda. Lagu tersebut dihadirkan dalam konsep sound yang kental akan distorsi yang eksploratif. Gitaris Ungu ini bernyanyi full. Sementara Pasha, hanya mem back up nya dari belakang. Konon, lagu ini merupakan tembang yang dibuat kelima personil Ungu melalui proses jamming. Sebuah kejadian yang tidak biasa pula tentunya.

Masih seputar materi album, ada 2 lagu Ungu yang liriknya tidak biasa. Lagu tersebut bertajuk Indonesiaku dan Yang Pertama. Kalau bicara lirik cinta, mungkin secara tersirat tidak ada di dalam lagu tersebut. Tapi jika digali lebih dalam, ternyata anak - anak Ungu sangat mencintai negeri ini. Kedua lagu tersebut dibuat dalam komposisi lagu yang beat-nya middle up. "Konsep cover album ini mengangkat tema adventure. Lazimnya, ada sebuah lagu tentang adeventure di dalamnya untuk menjelaskan konsep tersebut. Dan lagu Indonesiaku merupakan lagu yang menjelaskan tema adventure," pungkas Oncy sang gitaris. Next >




0 Comments:

Post a Comment



dEngan NafasMu COY

My Favorite SONG